Sex Education-Dewasa

PENGERTIAN SEX EDUCATION (PENDIDIKAN SEKS)

Jessica Alba

Pendidikan seks dapat diartikan sebagai penerangan tentang anatomi, fisiologi seks manusia, dan bahaya penyakit kelamin.

Pendidikan seks adalah membimbing serta mengasuh seseorang agar mengerti tentang arti, fungsi, dan tujuan seks sehingga ia dapat menyalurkan secara baik, benar, dan legal.

Pendidikan seks dapat di bedakan antara seks instruction dan education in sexuality.

Sex Intruction ialah penerangan mengenai anatomi seperti pertumbuhan rambut pada ketiak, dan mengenai biologi dari repoduksi, yaitu proses berkembang biak melalui hubungan untuk mempertahankan jenisnya termasuk didalamnya pembinaan keluarga dan metode kontrasepsi dalam mencegah terjadinya kehamilan.

Education in sexuality meliputi bidang – bidang etika, moral, fisiologi, ekonomi, dan pengetahuan lainnya yang di butuhkan agar seseorang dapat memahami dirinya sendiri sebagai individual sexual serta mengadakan inter personal yang baik.

Tujuan pendidikan seks secara umum, yakni  sesuai dengan kesepakatan internasional ”Conference Of Sex Education And Family Panning” pada tahun 1962, adalah untuk menghasilkan manusia dewasa yang dapat menjalankan kehidupan yang bahagia serta tanggung jawab terhadap dirinya dan terhadap orang lain.

Tujuan pendidikan seks dapat dirinci sebagai berikut : Membentuk pengertian tentang perbedaan seks antara pria dan wanita dalam keluarga, pekerjaan, dan seluruh kehidupan yang selalu berubah dan berbeda dalam tiap masyarakat dan kebudayaan, membentuk pengertian tentang peranan seks dalam
Naked
kehidupan manusia dan keluarga, mengembangkan pengertian diri sendiri sehubungan dengan fungsi dan kebutuhan seks, dan membantu seseorang dalam mengembangkan kepribadian sehingga mampu mengambil keputusan yang bertanggung jawab.

Rafans – Manado, 27 Juli 2009

————————————————————————————————————————-

Keseimbangan Antara Seks Dan Romantika

“Pasangan Yang Bahagia Butuh Keseimbangan”

Lihat Gambar

Sabtu, 11 Juli 2009 14:13

KapanLagi.com – Bagi pria, kemungkinan tidak ada perbedaan yang besar antara romantika dan seks. Karena itu pria jarang sekali memikirkannya secara terpisah, karena keduanya dianggap saling berhubungan. Tetapi di sisi lainnya, wanita benar-benar membutuhkan seks dan romantika secara sendiri. Karena itu Anda sebagai pria perlu menyediakan waktu tersendiri untuk menyeimbangkan antara seks dan romantika dengan tujuan untuk memastikan hubungan Anda dapat berjalan dengan baik. Koresponden AskMen, James Griffin akan memberikan panduan bagaimana menyeimbangkan seks dan romantika dengan pasangan wanita Anda.

Malam Kencan = Saat Romantis

Ketika Anda sudah terikat dalam suatu hubungan yang sudah berjalan lumayan lama, beberapa dari keajaiban cinta akan mulai memudar. Ketika hal ini terjadi, maka usaha untuk menemukan kembali rasa itu, kemungkinan akan menjadi menempati urutan teratas di daftar prioritas Anda. Jika Anda sudah lama tidak berkencan dengan istri Anda, tidak ada salahnya untuk membangkitkan kembali cinta yang ada dengan menghabiskan malam dengan penuh keromantisan dengannya.

Malam kencan adalah saat di mana Anda harus fokus pada keromantisan. Pintu terbuka, mawar-mawar yang bertebaran dan tempat yang disusun sedemikian rupa agar nyaman bagi wanita pujaan Anda itu. Di malam ini, tunjukkan kelembutan seperti saat kalian berdua mulai berkencan untuk pertama kalinya. Wanita membutuhkan pengisian semacam ini secara berkala.

Malam Berkumpul Para Wanita = Saatnya Seks

Istri Anda pasti punya teman-teman wanita, yang mungkin tidak begitu Anda perhatikan. Anda pasti tidak akan menghalanginya untuk pergi bersama teman-temannya. Biarkanlah dia berkumpul bersama teman-temannya. Faktanya, di malam di mana dia berencana untuk pergi tanpa Anda itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan seks spontan.

Wanita sangat menyukai jika Anda melakukan secara spontan dan mereka sangat suka ketika Anda menganggapnya begitu menarik dan Anda tidak bisa melepaskan tangan Anda darinya. Ketika dia sudah pulang dari perkumpulan wanitanya, ambillah kesempatan untuk mengajaknya melakukan seks yang bergairah. Pikirannya sudah terlalu penuh mendengarkan curhat dan aspirasi dari teman-temannya, dan nampaknya akan butuh pelampiasan dari semuanya itu. Jadi bersiaplah selalu.

Liburan = Saat Romantis

Wanita sangat suka liburan. Untungnya dunia ini penuh dengan hiburan. Dengan suasana dan lokasi yang tepat, dapat Anda gunakan untuk berbaring bersamanya. Liburan adalah saat yang sempurna untuk menyegarkan kembali hubungan Anda dan mengembalikan keromantisan yang hilang. Cobalah pergi bermain skating. Jika Anda seorang skater yang bagus, semuanya akan berjalan dengan baik. Tetapi seumpama Anda gagal pun, kecanggungan Anda setidaknya bisa membuatnya tertawa (dan tertawa adalah cara peningkat gairah yang termurah).

Setelah Pertengkaran= Saatnya Seks

Saat bertengkar di mana Anda berdua sedang kecewa, maka hormon-hormon di dalam tubuh akan mengalir dengan cepat dan tekanan darah akan naik. Dengan saling berdebat seperti ini, butuh suatu pelepasan. Seks adalah cara pelepasan yang luar biasa. Seks memang sangat terkenal sebagai cara terbaik untuk mendapatkan kepuasan dan melepaskan beban yang ada. Tetapi tentunya, Anda tidak boleh membuat-buat pertengkaran agar bisa melakukan seks dengan penuh gairah.

Ulang Tahun Pernikahan= Saat Romantis

Ulang tahun pernikahan adalah puncak dari semua hari romantis yang ada. Hari itu harus dirayakan dengan kencan sehari penuh. Di hari itu cobalah penuhi semua keinginannya. Momen seperti ini adalah kesempatan Anda untuk membuktikan diri kalau Anda masih bisa romantis dan membuatnya begitu terpesona. Karena begitu pentingnya hari ini, maka catatlah baik-baik di kalender ponsel Anda agar jangan sampai terlewat begitu saja. Buatlah kencan di hari ini menjadi momen yang paling spesial. Jangan kacaukan kesempatan ini, karena ini hanya datang sekali dalam setahun.

Penempatan Seks

Hubungan adalah hasil suatu kompromi, dan tanpa adanya pengertian di antara Anda berdua, maka semuanya akan selalu berujung pada kegagalan. Pria memang sudah dari gen-nya untuk selalu menempatkan seks di atas segalanya. Wanita, di lain sisi, melihat kegiatan fisik seperti seks ini sebagai bagian dari kumpulan perilaku yang lebih besar dan penting seperti adanya suatu ikatan atau hubungan yang dekat. Menyeimbangkan kecenderungan pria pada hal fisik dengan kebutuhan akan adanya suatu ikatan pada wanita, sangat diperlukan untuk menjaga suatu hubungan. (asm/cax).

Rafans – Manado, 17 Juli 2009 (Referensi & Kutipan dari KapanLagi.Com),-

———————————————————————————————–

Ciptakan Gaya Bercinta Sesuai Zodiak Anda

Rabu, 24 Juni 2009 19:45

KapanLagi.comMungkin kita tak pernah menyadari bahwa gaya bercinta seseorang dipengaruhi oleh zodiaknya. Walaupun tak menjadi patokan, namun tak ada salahnya jika masing-masing pasangan mengetahui hal ini untuk melengkapi pengetahuan tentang bagaimana cara memuaskan pasangan.

Namun demikian, yang terpenting dalam sebuah permainan ranjang adalah adanya pengertian dan pemahaman tentang kondisi pasangan, rasa cinta, tak boleh egois serta ‘satu visi’ dan ‘satu misi’, yakni kepuasan bersama.

Libra

Pasangan berzodiak Libra cenderung suka dengan berfantasi seperti seorang pemain film. Bagi para wanita yang punya pasangan pria Libra, cobalah untuk mengingat film favorit pasangan Anda dan berdandanlah ala pemain wanita yang ada di film tersebut. Buatlah jalan cerita yang seksi versi Anda, berdasarkan film favoritnya. Ciptakan suasana sensual dan romantis seperti di film, kaum Libra akan menyukainya.

Scorpio

Pemilik bintang Scorpio termasuk orang yang ‘misterius’. Mereka suka berfantasi bercinta di kegelapan malam dan suka sekali membuat pasangannya dilingkupi kemisteriusan. So, bagi para wanita, cobalah sesekali ajak pasangan pria Scorpio Anda di tempat yang belum ia pernah datangi sebelumnya. Buatlah nuansa misterius dan bangkitkan rasa penasarannya. Scorpio sangat suka dipancing rasa penasarannya.

Sagitarius

Kaum Sagitarius suka membayangkan bercinta saat ia terjebak dalam kesibukannya. Tak heran jika tiba-tiba di tengah pekerjaan, pria Sagitarius suka menelepon atau mengirim SMS seksi dan ‘nakal’ pada pasangannya. Untuk menyenangkannya, cobalah sesekali melakukan seks kilat, spontan dan mengejutkan, saat jam makan siang atau break. Pria Sagitarius pasti akan sangat menyukainya.

Capricorn

Kaum Capricorn memiliki fantasi seks yang tergolong sangat klasik. Mereka sangat suka berlama-lama saat bercinta bersama pasangannya. Bagi para pria, cobalah untuk mencari waktu yang tepat untuk memadu kasih bersama pasangan Anda. Perhitungkanlah waktu yang Anda butuhkan untuk bisa benar-benar dekat dan intim dengan pasangan Anda.

Aquarius

Kaum Aquarius suka sekali hal yang berbau natural dan spiritualitas. Melakukan yoga bersama pasangan di tempat sunyi sambil membakar aroma terapi, bisa meningkatkan hasrat bercinta zodiak berlambang air ini. Untuk merealisasikan fantasinya, Anda dan pasangan bisa mempelajari kemudian mencoba ‘tantric sex’ yang dalam bercinta, yang tidak hanya melibatkan fisik tetapi juga psikis.

Pisces

Pasangan berzodiak Pisces memiliki fantasi seks yang tak jauh dari hal-hal yang berbau seni, yang menjadi kesukaannya. Cobalah untuk menempatkan diri Anda menjadi model dan suami menjadi fotografer atau juru kameranya. Tampilkan pose-pose sensual, aura seni yang terpancar dari kaum Pisces bisa membuat foto-foto terlihat indah dan tentunya membangkitkan libido alias hasrat untuk bercinta.

Aries

Pemilik zodiak ini menyukai hal yang berbau permainan dan tantangan, dan suka berfantasi dengan melakukan permainan ‘seksi’ dengan pasangannya. Untuk memaksimalkan gairah seks kaum Aries, cobalah bereksplorasi dengan gaya bercinta yang baru ataupun memadu cinta di tempat yang tidak biasa, seperti di atas kap mobil, kolam renang, di atas genting rumah ataupun di atas pohon. Adrenalin yang timbul akan semakin memacu hasrat bercintanya.

Taurus

Sebagai pribadi yang sensual, kaum Taurus suka berlama-lama saat melakukan foreplay. Jadi, bagi pasangan zodiak ini harus bisa menciptakan foreplay yang menggoda dan ‘terfokus’. Dandanan yang sensual, sesuai dengan keinginan pasangan serta tempat yang romantis bisa jadi pendukung gairah untuk bercinta.

Gemini

Kaum gemini sangat menyukai hal berbau romantis dan sensual. Saling memijat, mandi bersama di bawah pancuran air, atau berendam di air hangat sangat ia inginkan. Buatlah nuansa romantis di kamar mandi, dan berikan kejutan untuknya dengan mandi bersama setelah ia lelah bekerja. Pasti ia akan senang sekali.

Cancer

Cancer menyukai hal-hal yang berbau nostalgia ‘tempo doeloe’. Terkadang mereka ingin mengulang kembali masa-masa indah dulu saat berpacaran dengan Anda. Anda bisa mengajaknya ke tempat Anda dan pasangan biasa bertemu saat berpacaran dulu. Berikanlah ia kecupan lembut sambil memegang tangannya. Atau, Anda bisa mengulang masa-masa ‘panas’ di awal perkawinan dengan kembali berbulan madu di tempat yang sama.

Leo

Bagi Leo, bercinta harus ada unsur kesenangan. Bangkitkan fantasi bercinta dengan permainan kartu bersama pasangan atau permainan lain yang bisa menimbulkan unsur ‘fun’. Kegembiraan bersama dengan pasangan bisa meningkatkan hasrat bercinta kaum Leo.

Virgo

Zodiak Virgo sangat menyukai kejutan dan mereka suka membayangkan mendapat kejutan seru dari pasangannya. ‘Menculiknya’ di tengah-tengah jam kantor bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Anda bisa melakukan quickie atau membolos setengah hari untuk mengejutkan pasangan. Selain itu, permainan seks yang mendadak, kilat dan sembunyi-sembunyi juga sangat menyenangkan baginya. (berbagai sumber/bun).

Rafans – Manado, 17 Juli 2009 (Referensi & Kutipan dari KapanLagi.Com),-

———————————————————————————————–

Teknik Merangsang Klitoris

“Memahami Karakteristik Klitoris Penting Untuk Mencapai Kepuasan”

Sabtu, 06 Juni 2009 12:40

KapanLagi.com – Wanita punya beberapa titik rangsangan yang sangat berguna diketahui oleh para pria untuk agar mereka bisa mencoba melakukan beberapa kombinasi aksi maut demi kepuasan pasangan wanitanya. Mungkin Anda sudah cukup mengetahui tentang G Spot yang sudah sangat popular itu, sekarang mari kita lihat bagian lain yang tidak pernah gagal memberikan orgasme baginya yaitu klitoris.Memahami bagian klitoris wanita adalah kunci agar pasangan wanita Anda menjadi ketagihan. Stephanie Eldred, koresponden dari AskMen akan menjelaskan semuanya agar para pria lebih mengerti tentang bagian penting ini.

Tentang Klitoris

Klitoris adalah bagian yang berbentuk seperti kuncup yang berada sedikit di atas bagian depan vagina wanita, di ujung inner labia/labia minora. Ukuran dan bentuk klitoris pada wanita berbeda-beda, tetapi pada umumnya berukuran 1/8 sampai 3/8 inchi. Klitoris wanita sama dengan penis pada pria, terdapat banyak ujung syaraf yang membuatnya sangat peka jika mendapat rangsangan.

Info penting: Kebanyakan wanita membutuhkan rangsangan pada bagian klitoris untuk bisa mendapatkan orgasme, penetrasi saja tidak selalu cukup untuk mencapai itu.

Bagaimana Merangsangnya

1.Kata-Kata

Rangsangan seksual pada wanita adalah aktivitas yang sangat berhubungan dengan pikiran. Untuk membuat mereka bergairah, dibutuhkan perhatian pada pikirannya, tidak hanya pada tubuhnya. Di sinilah letak kekuatan dari kata-kata yang Anda ucapkan. Tetapi tidak berarti Anda dan pasangan wanita Anda harus langsung “berbicara kotor”. Jika Anda berdua belum begitu nyaman untuk saling “berbicara kotor”, cukup dengan berbisik lembut di telinganya, apa yang akan Anda lakukan padanya atau mengungkapkan sudah bagaimana terangsangnya Anda, sudah sangat cukup untuk membuatnya menunggu kata-kata lain dari Anda. Ini akan lebih merangsang jika Anda mengatakannya sebelum Anda berdua melepas pakaian Anda.

2. Jari Tangan

Tangan yang bersih dan kuku-kuku yang rapi adalah kunci utama jika Anda ingin bereksplorasi pada klitoris. Tetapi ada satu hal yang penting lagi, langsung menyerang dengan keras klitorisnya bukanlah suatu hal yang baik. Jari-jari Anda sangat cekatan, pergunakanlah sebagai suatu keuntungan bagi Anda. Usaplah pahanya dulu kemudian lakukan juga pada bagian-bagian lain di sisi-sisi klitoris, termasuk labia-nya, sebelum secara lembut menyentuh klitorisnya. Beberapa wanita merasa tidak nyaman kalau langsung disentuh pada bagian itu. Jadi coba rangsanglah di bagian bawah atau atas klitorisnya dan buatlah gerakan memutar kecil. Karena bagian klitoris sebenarnya memanjang sampai bagian panggulnya, maka dapat dipastikan rasa kepuasan penuh hanya didapat kalau Anda menjelajahinya semua.

Yang perlu diperhatikan, pastikan jangan terlalu kasar pada bagian sensitifnya ini, sebelum Anda mengetahui apa yang dia suka dan Anda paham betul tentang apa itu klitoris. Sentuhan lembut lebih cocok untuk kebanyakan wanita. Jika dia menginginkan lebih keras, dia pasti akan memintanya sendiri.

3. Vibrator

Anda pasti tahu bagaimana vibrator milik istri Anda bisa menjadi teman terbaik Anda. Mainan bertenaga baterai itu bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak tempat dalam satu kesempatan. Seperti saat melakukan penetrasi, coba pikirkan bagaimana caranya untuk tetap bisa merangsang klitorisnya? Menggunakan tulang pinggul Anda untuk bisa mengenai bagian itu sangat sulit dilakukan. Posisi saat melakukan penetrasi juga mempersulit penggunaan tangan untuk merangsang klitoris. Jadi solusinya coba saja produk vibrator untuk membantu kalian berdua Banyak produsen sudah menawarkan cincin elastis yang dapat Anda selipkan dan juga ada bonus semacam tonjolan kecil yang bisa bergetar. Hasilnya tentu adalah kepastian rangsangan tambahan baginya.

4. Pelumas

Pentingnya penggunaan krim seksual yang banyak biasanya berpusat pada efek rasa geli dan mati rasa. Semuanya tergantung dengan apa yang Anda cari. Memang sudah pasti pelumas adalah kunci penting untuk menghindari rasa tidak nyaman ketika Anda merangsang bagian ini, tetapi juga jangan terlalu terpaku dengan pandangan untuk selalu membeli pelumas dengan tipe terbaru, yang harus penuh rasa dan punya bentuk botol yang bagus. Pelumas jenis lama pun sudah cukup untuk memberinya kepuasan yang luar biasa.

5. Mulut

Semua wanita akan sangat menghargai Anda jika Anda mau menggunakan mulut Anda untuk merangsang klitorisnya. Mulut dan lidah Anda adalah alat terbaik untuk bisa membantunya mendapatkan orgasme yang luar biasa. Pelumas dan kehangatan yang dimiliki mulut sangatlah cocok untuk melakukan oral seks. Tentunya ditambah juga dengan kemampuan Anda untuk menggabungkan sensasi yang ditimbulkan dengan aksi bibir dan lidah Anda. Jika Anda sudah cukup memahami bagian klitoris ini, cobalah lakukan hisapan kecil dengan mulut Anda pada klitorisnya dan melepasnya saat dia akan orgasme. Cobalah juga meniupnya untuk memperbesar sensasi yang dirasakannya.

6. Penis

Organ vital Anda ini bisa ikut berperan di bagian foreplay. Selama penetrasi, bagian sensitif tubuh Anda ini tidak akan banyak menyentuh klitorisnya, jadi sudah sepantasnya jika Anda mengenalkannya lebih dahulu. Sebelum melakukan penetrasi, cobalah menyuruh pasangan Anda berbaring dengan posisi punggung menempel di tempat tidur. Kemudian kakinya mengempit rapat mendekati perut. Geser-geserkanlah senjata Anda tersebut di antara bagian kaki dan pelvisnya. Dengan melakukan gerakan di sini akan membuat organ vital Anda ini bisa mengenai bagian labia-nya dan bisa menjadi tahapan sebelum langsung menuju ke klitorisnya. Dipastikan aksi ini akan terasa begitu merangsang bagi Anda berdua, yang bisa memicu terjadinya orgasme.

Tidak Lagi Sukar Di Pahami

Lebih memahami klitoris adalah tanda seorang pria mau berinvestasi untuk kepuasan pasangannya. Meski terlihat ada beberapa hal yang masih misterius, tetapi tidak ada yang perlu ditakutkan. Banyak yang bisa diraih di sini seperti wanita yang bahagia dan puas. Dan ingatlah wanita yang puas akan selalu tertarik dengan hal-hal yang bisa memastikan Anda juga merasa puas. (asm/cax).

Rafans – Manado, 17 Juli 2009 (Referensi & Kutipan dari KapanLagi.Com),-

———————————————————————————————–

Seksologi (Klik Di Sini)

———————————————————–

%d blogger menyukai ini: